Image for Mengenang Mandela

Mengenang Mandela


09 Dec 2013
Wakil Presiden Senior Search for Common Ground, Susan Collin Marks, merenungkan warisan Nelson Mandela dan pelajaran-pelajaran yang bisa dipetik oleh para pemimpin dunia darinya. (Versi awal dari artikel ini telah dimuat oleh Forbes.com pada April 2013.) (Sumber: Kantor Berita Common Ground (CGNews), 6 Desember 2013)

Image for Ada apa di balik serangan di Nairobi dan Peshawar?

Ada apa di balik serangan di Nairobi dan Peshawar?


18 Oct 2013
Setelah adanya serangan ke sebuah pusat perbelanjaan di Nairobi dan sebuah gereja di Peshawar bulan lalu, banyak orang menunjuk Islam sebagai alasan di balik kekerasan ini. Namun, mantan Dubes Pakistan untuk Inggris, Akbar Ahmed, memberikan pemahaman lain tentang serangan ini, dan mengulas alasan mengapa bila salah memahami penyebabnya, kita bisa kehilangan sebuah peluang untuk menghentikan aksi serupa di masa mendatang. (Sumber: Kantor Berita Common Ground (CGNews), 18 Oktober 2013)

Image for Memahami pernyataan Iran mengenai Holokaus

Memahami pernyataan Iran mengenai Holokaus


18 Oct 2013
Saat pembicaraan tentang program nuklir Iran dimulai pekan ini, tokoh masyarakat Yahudi Amerika, Michael Felsen, menerangkan mengapa sekaranglah saat terbaik untuk membalas ucapan selamat Rosh Hashanah (tahun baru Yahudi) dengan ucapan selamat Idul Adha. (Sumber: Kantor Berita Common Ground (CGNews), 18 Oktober 2013)

Image for Rakyat Mesir memulai perjalanan menuju perdamaian

Rakyat Mesir memulai perjalanan menuju perdamaian


18 Oct 2013
Kairo adalah sebuah kota di mana apa pun bisa terjadi. Jurnalis lepas Mesir, Randa Ghazy, memberikan sebuah ulasan singkat tentang kota ini di luar berbagai bentrokan yang terjadi belakangan ini, yaitu kota yang berjuang untuk perdamaian dan persatuan dengan bantuan dari berbagai prakarsa di tingkat akar rumput. (Sumber: Kantor Berita Common Ground (CGNews), 18 Oktober 2013)

Image for Boikot anti-normalisasi merugikan semua pihak

Boikot anti-normalisasi merugikan semua pihak


11 Oct 2013
Direktur Program Pengajar di Seeds of Peace, Daniel Noah Moses, berpendapat bahwa boikot terhadap program pertukaran di bidang pendidikan merugikan rakyat Palestina maupun Israel. Ia juga menerangkan mengapa pendidikan harus menjadi bagian dari solusi. (Sumber: Kantor Berita Common Ground (CGNews), 11 Oktober 2013)


It takes 200+ hours a week to produce CGNews. We rely on readers like you to make it happen. If you find our stories informative or inspiring, help us share these underreported perspectives with audiences around the world.

Monthly:

Donate:

Or, support us with a one-time donation.